Sex After Dugem

>> Monday, February 9, 2009

SEX AFTER DUGEM: Cacatan Seorang Copywriter
Budiman Hakim
Galangpress – ISBN 978-602-8174-10-7
342 hlm.

Membaca judul buku ini mungkin imajinasi kita akan segera membentuk citra bahwa kita akan membaca buku yang sarat akan aksi esek-esek, tapi jika kita sudah membaca buku ini maka kita mungkin tidak akan menemukan citra yang sudah terlanjur terbentuk tadi, jika ada ungkapan don’t judge a book by it’s cover maka untuk buku ini kita bisa mengatakan don’t judge a book by it’s title. Judul yang diberikan memang akan menyiratkan bahwa ini adalah buku mengenai pengalaman kehidupan malam dari sang penulis selama hidupnya, akan tetapi tidak begitu.

Sex After Dugem adalah sebuah judul cukup pintar yang digunakan oleh sang penulis untuk memprovokasi para calon pembaca untuk membeli dan kemudian membaca isi bukunya. Buku ini memang sebuah catatan pengalaman kehidupan tapi bukan kehidupan malam, sebuah kehidupan yang memiliki banyak warna. Kehidupan yang ‘tidak lurus’ dan cenderung nyelneh, sebuah cerita tentang banyak hal dari mulai kelahiran hingga kematian, dari sebuah peristiwa yang membahagiakan hingga sebuah peristiwa yang mampu memancing tetes air mata.

Disajikan dengan tata bahasa yang sedikit ‘keluar’ dari tatanan EYD Bahasa Indonesia, buku ini mampu menghadirkan sebuah esensi moral yang dalam yakni kejujuran. 34 cerita dalam buku ini kesemuannya menarik untuk dibaca, mulai dari kepolosan seorang anak yang berdialog dengan Tuhannya secara santai dan tanpa takut, hingga ke sebuah persabatan aneh yang terjalin antara sesama pendaki gunung. Selain mampu meberikan inspirasi, membaca buku ini mampu melepaskan kita dari penat yang mungkin sering datang, cerita-cerita mampu memancing gelak tawa yang sangat dasyat hingga sukar dikendalikan.

0 comments:

Blog Archive

Followers

About This Blog

KUMKUM

About This Blog

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP